Peluang Reseller Susu Bayi Murah di Kanlaku

Susu formula untuk bayi saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan dihampir tiap keluarga yang memiliki anak, walaupun ASI tetap merupakan asupan yang terbaik bagi anak usia 0-2 tahun. Terdapat alasan-alasan tertentu mengapa Mama menggunakan susu formula, mulai dari ASI yang keluar masih sedikit atau tidak keluar dan mungkin adanya masalah kesehatan pada Mama sehingga tidak mungkin memberikan ASI. Maka dari itu susu formula bayi memjadi pilihan untuk menggantikan ASI sebagai penunjang kekurangan atau untuk menggantikan ASI.

Berdasarkan data riset kesehatan dasar Indonesia menempati posisi ke 2 di dunia untuk konsumsi susu formula, dengan besarnya kebutuhan susu formula di Indonesia maka membuat peluang usaha menjadi terbuka. Salah satu cara menjual susu formula yang mudah dengan modal terbatas adalah menjadi reseller. Reseller terdiri dari 2 ( dua ) kata yaitu re (kembali) dan seller (penjual) dan dapat diartikan orang atau perusahaan yang membeli barang dengan tujuan untuk dijual kembali.

Cara kerja reseller dengan cara membeli barang dari mana saja, bisa dari pihak produsen, supplier, distributor, agen, toko grosir, reseller lain dan lain sebagainya. Kemudian seorang reseller menstok berbagai barang atau persediaan yang akan ia jual kembali. Barang tersebut di promosikan kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi dari harga awal yang dibeli. Dengan demikian menjadi seorang reseller sedikit banyak harus memiliki modal untuk membeli dan menyetok barang yang akan ia jual kembali.

Berikut beberapa kiat-kiat untuk menjadi reseller susu:

Pemasok Barang

Pilihlah pemasok susu formula yang dapat memberikan harga yang kompetitif, kepastian stok barang dan pengiriman barang yang tepat waktu. Salah satu pemasok susu formula online jika ingin menjadi reseller, anda dapat membeli di kanlaku karena harga yang diberikan pasti bersaing, produk yang dijual asli, kemudahan dalam pengiriman barang atau bisa diambil sendiri, serta terdapat promo menarik bagi reseller.

Pelajari Kompetitor

Kemudahan teknologi dan informasi tentu mempengaruhi munculnya reseller online. Dengan adanya kompetitor produk sejenis, tentunya akan membuat persaingan menjadi ketat. Jika pembeli lebih membeli produk di toko kompetitor Anda, hal ini akan membuat perputaran barang menjadi lambat.

Cara yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan review terhadap kompetitor secara berkala, mulai dari harga produk mereka, kualitas produk mereka, dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar Anda tidak kalah saing dari kompetitor. 

Lakukan Riset

Dalam hal ini anda harus mempelajari produk-produk yang akan laku sessuai dengan keinginan customer, jika anda telah mengetahui kebutuhan susu formula yang dibutuhkan oleh customer maka berikutnya adalah melakukan riset terhadap supplier. Riset bagi supplier tentunya akan membawa banyak keuntungan. Hal-hal yang harus Anda cari tahu lebih dalam adalah harga produk dari supplier, cari yang murah agar keuntungan Anda lebih besar.

Namun, murah saja tidak cukup, Anda juga harus memperhatikan kualitas produknya, caranya adalah dengan membeli sample produknya terlebih dahulu. Jangan membeli banyak produk saat pertama kali bertemu supplier, terutama jika Anda membelinya secara online yang mana kualitas barangnya tidak dapat dilihat langsung.

Berikan Promo Menarik

Pada waktu-waktu tertentu ada baiknya kita mengadakan promo yang menguntungkan konsumen. Hal ini akan membuat mereka lebih tertarik untuk berbelanja di kepada anda, bagi mereka yang pernah berbelanja atau yang belum pernah berbelanja kepada anda.

Setelah melakukan pembelian, akan memungkinkan mereka untuk melakukan pembelian ulang, atau memungkinkan mereka menjadi pelanggan yang loyal, karena mereka merasa diuntungkan dengan promo.

Tetapkan Harga yang Sesuai

Hindari mematok harga terlalu mahal, kamu harus melihat kondisi pasar terlebih dahulu sebelum menetapkan harga. Jika terlalu mahal dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran, tentunya akan membuat pembeli tidak tertarik berbelanja kepada anda dan mereka akan berbelanja ke reseller online lain yang menjual produk lebih murah. 

Dengan harga yang rendah, memang keuntungan yang kamu dapatkan tidak akan terlalu besar, namun hal ini akan mempercepat perputaran barang dan keuntungan.

Gunakan Sosial Media

Promosi yang paling mudah dilakukan dan tanpa modal yang besar adalah media sosial. Buatlah akun khusus untuk barang yang anda jual. Jangan lupa lampirkan foto testimoni agar anda dipercaya konsumen. Penuhi sosial media dengan foto yang menarik, agar terbangun engagement antar konsumen dengan anda.

Pilih media sosial yang tepat, yaitu yang media sosial banyak digunakan oleh target pasar anda. Anda bisa mengetahuinya melalui riset di internet. Setelah mengetahui media sosial mana yang paling sering digunakan oleh target pasar, gunakan media sosial tersebut untuk mempromosikan produkmu.

Itulah kiat-kiat menjadi reseller susu. Anda dapat menerapkan hal-hal di atas. Kalau belum, tidak ada salahnya untuk mencoba atau anda dapat belajar dari pengalaman sendiri dalam menjadi reseller susu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk memulai atau mengembangkan usaha menjadi reseller susu formula.

0 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

Toko Perlengkapan Bayi

Toko Perlengkapan Bayi saat ini bukan saja menjadi destinasi bagi Calon Ibu akan tetapi mulai meluas jangkauannya kepada calon ayah dan kawula muda...