Cara Menjadi Agen Susu

Susu bayi adalah satu kebutuhan penting yang harus disiapkan oleh seorang ibu untuk buah hatinya. Setiap ibu, tentunya membutuhkan perlengkapan bayi seperti susu untuk memastikan bahwa buah hatinya selalu dalam keadaan aman dan sehat. Susu dianggap sebagai asupan nutrisi utama bagi bayi, terlebih jika bayi yang belum bisa makan. Walaupun sudah dipenuhi dari ASI, namun tetap saja, kebutuhan nutrisi pada ASI masih belum cukup untuk bayi. Oleh karena itu susu adalah kebutuhan pokok untuk anak anda.

Terbukti saat ini kebutuhan akan susu pada bayi tidak akan pernah surut, karena setiap orang tua tentu membutuhkan susu untuk buah hatinya agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Hal ini membuat peluang usaha mulai bermunculan yang berhubungan dengan kebutuhan bayi seperti susu. Peluang yang biasanya diambil oleh sebagian orang adalah berupa agen/distributor susu formula ataupun mendirikan langsung toko susu grosir maupun eceran yang menyediakan berbagai kebutuhan bayi atau saat ini lebih dikenal sebagai babyshop.  

Saat ini cara memulai bisnis kebutuhan bayi terutama susu dapat mudah dilakukan, karena susu adalah barang yang spesifik hingga membuat anda lebih mudah untuk mengawasi stok barang yang tersedia. Karena perlu diketahui sering kali stok barang menjadi kendala bagi bisnis lainnya, namun bisnis seperti agen susu cenderung lebih mudah untuk menghandle stok barang. Sama seperti bisnis lainnya, jika anda ingin memulai bisnis menjadi agen susu bayi ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

  • Target market

Hal ini memang terbilang sederhana, akan tetapi anda tidak boleh melewatkan hal ini. Seperti yang diketahui bisnis kebutuhan bayi seperti susu ini menargetkan konsumen ibu-ibu. Dengan demikian anda harus menargetkan strategi penjualan susu kepada mereka dengan cara mempromosikan bisnis anda dengan membagikan brosur yang berisi penawaran-penawaran menarik.

  • Hitung modal yang dibutuhkan terlebih dahulu

Hal ini wajib di perhatikan karena anda harus memperhitungkan terlebih dahulu dengan matang kebutuhan awal yang anda butuhkan untuk memulai bisnis agen ini, hal ini karena agar bisnis anda dapat menjadi bisnis yang berkelanjutan.

Banyak kesalahan yang terjadi oleh para pebisnis karena mereka tidak memperhitungkan terlebih dahulu berapa modal yang diperlukan. Oleh karena itu anda harus mencatat berbagai macam pengeluaran yang anda butuhkan seperti modal untuk menyetok barang, membayar sewa tempat, atapun biaya yang lebih detail lagi seperti listrik, air dan lain sebagainya.

  • Bermitra dengan penyedia barang yang berkualitas

Dengan menjadi agen, anda harus mengambil barang dari tangan pertama atau produsen untuk dijual kembali kepada toko-toko dan berakhir kepada kosumen. Kemudian anda juga harus selalu memperhatikan stok barang, agar tidak kehabisan stok sebelum waktunya. Hal ini dikarenakan agar anda memiliki pelanggan tetap.

  • Buka di lokasi strategis

Menentukan lokasi adalah yang paling penting, karena lokasi yang strategis selalu menjadi incaran para pembisnis untuk melangsungkan usahanya agar usahanya banyak dijangkau orang. Jika banyaknya orang sudah mengetahui bisnis anda, anda hanya tinggal menunggu waktu karena bisnis anda akan selangkah lebih maju. Oleh karena sangat penting bagi anda untuk menentukan lokasi yang strategis untuk membuka agen susu agar dapat menjangkau konsumen lebih banyak.

  •  Atur Cashflow

Jika anda menginginkan aliran pendapatan yang bagus, makan anda harus mengatur dengan baik cashflow. Sebisa mungkin anda harus meminimalisir pengeluaran dan memaksimalkan pendapatan. Seperti yang diektahui anda harus membuat perencanaan atau gambaran yang detail terhadap bagaimana nantinya bisnis anda berjalan. Dengan mengatur cashflow maka nantinya bisnis anda akan terus meningkat dan berkembang, tidak hanya stagnan.

  • Membuka toko online

Saat ini sebagian besar para pembisnis mengandalkan digital. Jika anda seorang agen susu anda tidak boleh melewatkan kesempatan mendapatkan pelanggan online. Anda dapat mencoba untuk membuka toko online agar mendapatkan pelanggan dari berbagai kota.

Perlu diketahui menjadi seorang agen atau distributor susu adalah bisnis yang menjanjikan. Beberapa hal yang sudah dijelaskan diatas dapat anda perhatikan agar bisnis anda berjalan dengan lancar. Mengingat peluang bisnis agen susu ini sangat menguntungkan, karena setiap hari tentunya bayi lahir dan susu merupakan kebutuhan bayi. Namun anda juga harus mengingat bahwa dalam bisnis pasti terdapat kendala pada persaingan, oleh karena itu anda harus memiliki strategi pemasaran yang tepat agar omset penjualan anda meningkat.

Seperti salah satu distributor/agen susu kanlaku.com yang dipercaya oleh para konsumen karena menjual produk susu dengan berbagai merek ternama yang terjamin keasliannya. Terlebih lagi anda dapat berbelanja santai dari rumah dan memilih produk susu sesuai kebutuhan anda. Yuk daftar menjadi reseller kami di kanlaku.com.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

Toko Perlengkapan Bayi

Toko Perlengkapan Bayi saat ini bukan saja menjadi destinasi bagi Calon Ibu akan tetapi mulai meluas jangkauannya kepada calon ayah dan kawula muda...
Read More

Distributor Susu Bayi

Saat ini dunia perdagangan sangatlah pesat, mulai dari modern market sampai tradisional market. Mulai dari toko kelontong sampai…